Monday 27 June 2016

Cara memasukkan video dalam postingan di blog






sore sobat blogger. semoga masih berpuasa. Kali ini twool akan memberikan sedikit cara untuk memasukkan video dalam postingan blog yang dapat langsung diputar di blog tersebut. yap, Seperti kita ketahui bersama, youtube, saat ini adalah portal layanan video online terbesar yang ada. Indonesia sendiri adalah pengguna youtube terbesar se asia pasifik. Lalu bagaimana caranya agar video youtube juga bisa kita tonton langsung di blog kita? 

Ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk mengembed video kedalam blog kita. sulitkah? tentu tidak, kita akan membahas beberapa caranya. cekidot...: 

1. Siapkan artikel yang akan anda sisipi dengan video. tentukan di baris mana video akan di munculkan. seperti di artikel ini, video muncul di bagian atas artikel, berarti disanalah saya meletakkan kursor sebelum insert video. berikutnya klik insert video


kemudian akan muncul jendela pilihan video, disini terdapat beberapa pilihan yaitu upload, from youtube, my youtube chanel dan from your phone. 



Jika anda ingin menampilkan video milik orang lain, klik from youtube. Lalu pastekan url video yang akan anda sisipkan. 

jika sudah anda pastekan klik tombol search dan akan muncul video yang anda maksudkan tadi. Klik pada video itu lalu tekan Pilih.. dan video youtube telah sukses berada dalam postingan anda. 


2. Nah untuk cara kedua adalah dengan mencopy embed code dari sebuah video. disini anda akan menggunakan format HTML dan bukan COMPOSE dalam membuat artikel.  caranya buka youtube dan play video yang anda kehendaki untuk di tampilkan dalam artikel di blog. Kemudian klik share dan pilih opsi EMBED, disitu akan keluar kode html untuk video yang sedang anda tonton. 



Copy kode tersebut dan pastekan ke dalam postingan anda di blog. Jika anda akan menambahkan teks dalam artikel tersebut pindah mode edit artikel ke mode COMPOSE dan silahkan tambahkan teks artikel anda sesuka hati. 

Demikian semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Cara memasukkan video dalam postingan di blog
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

No SARA. Terimakasih atas Komentar anda