Wednesday 13 July 2016

Cara Melewati Blokir Situs Internet Positif dengan Anonymox



Berselancar di dunia maya memang sangat tak terbatas. Dari mulai informasi sepele sampai informasi yang rahasia pun bisa kita dapatkan. Dari hal-hal positif yang membangun, sampai hal-hal negatif yang merusak dengan mudah dapat diperoleh. Oleh karenanya pemerintah melalui kementerian Kominfo melakukan pengawasan yang intensif terhadap arus lalu lintas internet di indonesia. Situs yang menurut mereka tidak pantas di konsumsi oleh rakyat indonesia akan mereka blokir dengan portal Internet Positif atau Mercusuar atau yang lainnya. 

Nah apa jadinya jika situs yang kita anggap sebagai situs "baik-baik" ternyata kena blokir juga. Situs yang biasanya menjadi langganan kita ketika online tiba-tiba tidak bisa diakses. Bagi  anda pengguna chrome tidak perlu panik, berikut saya akan berikan trik melewati proteksi internet positif dari kominfo. Disini saya akan berikan cara menambahkan extensi Anonymox ke dalam browser chrome. Anonymox ini berfungsi memanipulasi ip addres komputer anda sehingga tidak terbaca oleh internet positif, karena seolah-olah anda browsing dari negeri antah berantah. Dalam Anonymox ini anda dapat memilih negara mana yang akan anda jadikan lokasi untuk browsing. Ok cekidot

Pertama pastikan anda terkoneksi dengan internet, sebab kalau tidak anda tentu tidak bisa membaca blog saya ini hehehe. Buka browser Chrome yang merupakan browser kesayangan saya. Ok sudah? lalu anda klik garis tiga bertumpuk di sebelah kanan browser, lalu klik setelan, pilih tab extension.

Setelah jendela extension terbuka klik dapatkan extensi lainnya yang berada di sebalah kiri bawah. alu cari di kotak pencarian dengan kata kunci "Anonymox". Teng teng, akan muncul banyak sekali extension yang ditawarkan. Pilih hola lalu klik tambahkan ke chrome.


Anda akan diminta untuk menyetujui persyaratan dari Anonymox. klik tambahkan ektensi. Ikuti prosesnya sampai dengan selesai dan apabila icon bertanda X telah muncul di sudut kanan browser anda berarti ektensi Anonymox telah berhasil ditambahkan kedalam chrome anda. 


Pada gambar diatas saya akan mengakses situs KAT, dimana saya biasa mencari software disana. Sebelum Anonymox kita aktifkan internet positif akan memblokir situs ini.


nah sekarang kita coba aktifkan extensi dengan mengklik logo Anonymox. lalu klik tombol Geser di sebelah bawah. apabila status telah on berarti Anonymox telah siap digunakan. Anda dapat memilih server yang tersedia untuk memaksimalkan kemampuan extensi ini. dan setelah xtensi Anonymox diaktifkan saya dapat mengakses kembali situs KAT.




Pelu diingat bahwa dengan menggunakan cara ini koneksi internet anda akan sedikit lebih lambat dari biasanya. Hal ini di karenakan koneksi anda di direct melalui server anonymox baru kemudian diarahkan ke situs yang ingin anda kunjungi. Demikian cara melewati blokir internet positif menggunakan Anonymox. INGAT, pergunakan internet dengan bijak, carilah hal positif yang dapat membangun kreatifitas anda. Hindari situs-situs yang tidak berguna bagi anda, selamat berselancar di dunia maya. Salam blogger pemula.

Artikel Terkait

Cara Melewati Blokir Situs Internet Positif dengan Anonymox
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

No SARA. Terimakasih atas Komentar anda