Wednesday 22 June 2016

Cara Mudah Mengganti Template Blog

Selamat siang blogger, dah lama sekali nggak pernah nulis lagi. kali ini penulis akan membahas tentang bagaimana caranya mengganti template blogger. Hal ini akan membuat blog kita sedap dipadang, nyaman dan menarik. Mengganti template merupakan salah satu tahap yang paling penting dilakukan karena akan berpengaruh pada jumlah pengunjung ke blog kita. Blog yang memiliki tampilan simple, menarik akan membuat pengunjung betah dan tahan berlama-lama mengunjungi blog kita, tentu dengan konten yang menarik dan berbobot tentunya. Sebaliknya blog dengan tampilan yang kusut, acak-acakan tentu saja akan membuat pengunjung segan melihat blog kita. 

Sebelum kita lanjutkan, kita akan sedikit membahas tentang apa itu template blog. Template blog adalah file script yang berisi kumpulan kode-kode html dan kode-kode lain seperti CSS, dan Javascript yang menjadi dasar dalam pembentukan sebuah website/blog. Template Blog ini memiliki file yang ber-ekstensi .XML, 

Sebenarnya untuk mengganti template di bloger sangatlah mudah. Google telah menyediakan ratusan bahkan ribuan template yang dapat kita gunakan. Namun kali ini, saya akan membahas tentang cara mengganti template dengan menggunakan template yang kita miliki sendiri. Banyak situs yang menawarkan template blog yang gratis dan tentu saja indah di mata. Saya asumsikan bahwa kita telah memiliki file template dengan ekstensi xml yang telah di download sebelumnya. 

OK sekarang kita bahas bagaimana mengganti template blog step by step.
1. Masuk ke Dasbor bloger anda dengan menggunakan akun yang anda gunakan sebelumnya. masuk ke menu template, lalu pilih cadangkan/pulihkan.



2. Kemudian pilih Choose File, ini akan membawa kita ke halaman pop up dimana tempat kita menyimpan file template blog.



3. setelah itu akan terbuka jendela dimana kita harus memilih file template yang akan kita pakai menjadi template blog kita. file template ini berektensi .xml.



4. setelah file terpilih maka tinggal klik upload. tunggu dan template baru telah terpasang di blog anda.

demikian semoga bermanfaat. baca juga cara menambahkan widget pada blog


Artikel Terkait

Cara Mudah Mengganti Template Blog
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

No SARA. Terimakasih atas Komentar anda